Akhir Pertandingan Rusuh di Stamford Bridge, Chelsea & Spurs Dikenakan Denda

FA kenakan denda dengan jumlah besar kepada Chelsea dan Tottenham Hotspur. Denda tersebut adalah sebuah hukuman karena kericuhan yang berlangsung ketika kedua tim itu bertanding di Stamford Bridge.

Chelsea dan Spurs langsungkan pertandingannya di Stamford Bridge pada pekan ke 35 yang lalu, atau 4 pekan sebelum memasuki musim akhir. Dalam pertandingan itu kedua tim bermain dengan skor imbang 2-2 usai Spurs memimpin 2 angka lebih awal dari Chelsea.

Laga berlangsung sangat sengit, karena hasil pertandingan ini dapat menentukan perselisihan dalam title juara. Spurs yang harus menangkan permain sangat bernafsu, namun akhirnya harus menerima hasil laga dengan satu poin dan mengiklashkan title juara dimenangkan oleh Leicester City.

Selama laga berlangsung sekitar 2 kali kericuhan dari public terjadi, yang lalu nyaris saja berlangsung hingga tepi lapangan ketika pertandingan berakhir. Kedua klub itu sebelumnya telah akui kalah mereka tak berhasil mengontrol para pemain juga ofisial, yang membuat FA akhirnya memberikan hukuman kepada kedua tim.

Chelsea dijatuhi denda sebesar 375 ribu poundsterling atau mencapai RP 7,18 miliar, sedangkan Spurs dikenakan denda sebesar 225 ribu pounds atau sampai RP 4,3 miliar.

“Sebelum laga itu, Chelsea tak mematuhi aturan FA E20 di 4 peluang dan Tottenham Hotspur melanggarnya 2 kali mulai dari bulan November 2014,” imbuh pernyataan FA.

Begitu sengitnya pertandingan itu terlihat dari 12 kali kartu kuning yang sudah dikeluarkan oleh wasit. 9 kartu diantaranya diberikan kepada Spurs, yang menjadi rekor di Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *