Babak I: Inggris Belum Mampu Jebol Slovakia

Tim nasional (Timnas) Inggris, harus bersabar sepanjang babak pertama duel melawan Slovakia, Selasa (21/6/2016). Kedua negara bertarung pada babak penyisihan Grup B,  Piala Eropa 2016.

Bermain di Stade Geoffroy-Guichard, Inggris yang hanya butuh hasil imbang menuju 16 besar tidak mengendurkan kekuatannya. Sebaliknya, pelatih Roy Hodgson justru menurunkan skuat terbaiknya.

Jamie Vardie yang dalam dua pertandingan tampil sebagai pemain cadangan, kini tampil sebagai starter. Di lini depan, pemain Leicester City itu dibantu dua rekannya, Daniel Sturridge dan Lallana.

Masuknya Vardy memang memberi warna baru bagi skuat Three Lions. Pada menit ke-16, Vardy sudah menciptakan peluang emas. Sayang, tendangannya masih mampu diblok kiper lawan,  Kozacik.

Pada menit ke-32, giliran Lallana yang berhasil meneror pertahanan Slovakia lewat tendangan kerasnya. Namun lagi-lagi, Kozacik tampil gemilang dan berhasil menyelamatkan gawangnya.

Mendapat gempuran hebat dari barisan penyerang Inggris, Slovakia memilih bertahan. Serangan balik yang dilancarkan Marek Hamsik dan kawan-kawan juga selalu kandas di kaki pemain-pemain Inggris. Skor kacamata masih bertahan hingga wasit meniup peluit tanda turun minum.

Susunan Pemain:

Slovakia: Kozacik; Hubocan, Pekarik, Durica, Skrtel, Kucka, Pecovsky, Hamsik, Weiss, Mak, Duda

Inggris: Hart; Clyne, Cahill, Smalling, Bertrand, Dier, Henderson, Wilshere, Lallana, Sturridge, Vardy

 

Sumber; liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *