Deschamps: Swedia Lemah Tanpa Zlatan Ibrahimovic

Swedia tidak lagi menjadi timnas yang terlalu berbahaya untuk Prancis di Kualifikasi Piala Dunia, sejak Zlatan Ibrahimovic pensiun, menurut Didier Deschamps.

Ibrahimovic memutuskan untuk menutup karirnya di level Internasional, yang berjalan selama 15 tahun, usai Euro 2016 di mana Swedia tersingkir dengan hanya meraih satu angka dari tiga pertandingan di Grup E.

Pemain berusia 35 tahun kini fokus pada karirnya di level klub dengan membela Manchester United, usai bergabung dengan free transfer di akhir musim begitu kontraknya di PSG selesai.

“Swedia berbeda. Kami tahu apa pentingnya dia di semua tim yang ia bela, termasuk Swedia di mana ia amat efektif. Dia mengubah permainan. Ketika anda punya pemain seperti Zlatan, tim yang bermain untuknya. Untuk saat ini, dia menerima bola yang seharusnya tidak ia terima. Meski mereka bermain kolektif, mereka selalu tergantung padanya,” tutur Deschamps pada Goal International.

“Ada pemain lain, striker lain, yang berkualitas. Namun di atas kertas, faktanya, saya kira Swedia ketika diperkuat Zlatan lebih kompetitif.”

Sumber; Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *