HomeBolaBola Eropa 2016 Sindir Timnas Inggris, Pelatih Wales Bela Bale

Chris Coleman

Pelatih tim nasional Wales, Chris Coleman membela gelandang timnya, Gareth Bale soal sindiran pada tim nasional Inggris. Coleman mengungkapkan, Bale tidak bermaksud untuk berlaku tak respek pada Inggris.

“Bale adalah salah satu pemain paling rendah hati yang Anda temui. Dia bukan pemain yang tidak respek pada lawan. Saya bisa mengerti darimana Roy Hodgson datang, tapi saya pikir maksud Bale adalah Wales yang terdahulu,” kata Coleman di Daily Mail.

Jelang Piala Eropa 2016, Bale sempat menyindir tim nasional Inggris. Pemain Real Madrid ini menyebut, Wales adalah tim yang lebih bersemangat dibanding Inggris.

Komentar Bale ini lalu ditanggapi sinis oleh Hodgson. Mantan pelatih Liverpool ini menilai, Bale tidak menghormati tim nasional Inggris.

Coleman menambahkan, yang dimaksud Bale adalah Wales sangat memperhitungkan hal-hal kecil lantaran Wales memang negara yang kecil. Dan prestasi masuk putaran Final Piala Eropa 2016 tentu menjadi pelecut semangat tersendiri bagi The Dragon -julukan Wales.

“Untuk mencapai sekarang ini, kami harus sedikit berbeda dari sebelumnya. Kami harus punya keinginan lebih dan menawarkan lebih,” ujar Coleman.

Selain menyinggung soal perkataan Bale, Coleman juga berbicara soal laga melawan Inggris di pertandingan kedua Grup B Piala Eropa 2016. Dalam pertandingan yang akan dihelat, Kamis (16/6/2016) lusa, Coleman yakin Bale akan tampil maksimal.

“Saya pikir dia sangat menantikan tantangan hebat, sorotan, dan tekanan. Jika dia tidak menikmati hal itu, dia tak akan menjadi seperti sekarang. Dia akan menerima tantangan itu pada Kamis nanti.

Sumber; liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *