Jelang Kick-off Piala Eropa, De Gea Diterpa Isu Pelecehan Seksual

David de Gea termasuk satu dari tiga pemain Spanyol yang tengah diterpa isu tak sedap. Bersama dengan Francisco “Isco” Alarcon dan Iker Muniain, De Gea diduga terlibat dalam kasus pelecehan seks kepada seorang wanita.

Ada dua versi pemberitaan. Menurut El Diario, hanya De Gea dan Muniain yang terlihat dalam kasus ini, sedangkan El Confidencial menambahkan Isco sebagai pelaku lain yang juga terlibat.

Kasus ini mulai mendapat respon dari kepolisian setelah seorang wanita yang menjadi korban melaporkan kejadian tersebut. Hal ini terjadi saat ketiga pemain tersebut masih tergabung dalam tim U-21 Spanyol pada 2012.

Seperti dikabarkan El Diario, De Gea disebut menjadi otak dibalik kasus ini. Kiper Manchester United itu mengatur pertemuan antara Muniain dengan wanita tersebut pada 2012.

De Gea meminta wanita tersebut untuk berhubungan badan dengan Muniain. Namun, kiper Manchester United itu melakukannya tanpa kekerasan dan paksaan.

De Gea disebut hanya memberikan ancaman kepada wanita tersebut agar mau melakukanya.

Jika benar ketiga pemain tersebut bersalah dalam kasus ini, hal tersebut akan sangat merugikan bagi Spanyol yang kini tengah bersiap menghadapi Piala Eropa 2016 di Perancis, terutama De Gea yang menjadi bagian dari skuad La Roja.

Hingga menjelang kick-off event empat tahunan itu yang akan dilakukan pada Sabtu pukul 02.00 dini hari WIB, berita tentang pemulangan De Gea ramai dibicarakan di berbagai media massa.

Akan tetapi, Marca mengatakan bahwa sejauh ini mantan kiper Atletico Madrid itu belum dipulangkan dari skuad Spanyol.

Sumber; kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *