Spanyol Tersingkir, Casillas Kirim Sinyal Perpisahan ala Rambo II

Penjaga gawang veteran Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Iker Casillas, menyapa para penggemarnya usai tersingkir dari Piala Eropa 2016. Lewat akun Twitter-nya, Saint Iker mengunggah cuplikan film Rambo yang diduga merupakan sinyal perpisahan dengan tim Matador.

Spanyol tersingkir dari pesta sepak bola benua biru usai menyerah 0-2 dari Italia di babak 16 besar, Senin (27/6/2016). Sepanjang turnamen ini, Casillas tidak tampil semenit pun. Poisisi Casillas ditempati oleh penjaga gawang Manchester United, David De Gea yang diplot sebagai kiper utama.

Meski demikian, nama Casillas tetap dikenang oleh para pendukung Spanyol. Di media sosial tagar GraciasCasillas (terima kasih Casillas) bahkan sempat menjadi trending topic. Besarnya dukungan yang diberikan oleh publik Spanyol ini membuat Casillas tersentuh dan balas menyapa fansnya.

“Sangat bangga merasakan kehangatan fans lewat #GraciasCasillas (tagar yang menjadi trending topic sepanjang Senin). Hari ini dan kapanpun semuanya bersama Spanyol,” tulis Casillas sembari mengunggah video cuplikan film perang legendaris, Rambo II.

 

Dalam adegan tersebut, Rambo yang diperankan oleh Sylvester Stallone mengucapkan perpisahan kepada pimpinannya, Kolonel Trautman. Saat Trautman menanyakan apa yang diinginkannya, Rambo dengan emosional menjawab,” Kami ingin negara mencintai kami seperti kami mencintainya”.

Casillas tidak menjelaskan alasannya mengunggah video tersebut. Namun banyak pihak menganggap cuplikan tersebut merupakan isyarat perpisahan Casillas dengan Tim Matador.

Casillas sendiri telah mengantongi 171 caps. Sepanjang kariernya bersama Timnas Spanyol, Casillas telah merasakan dua kali juara Piala Eropa (2008 dan 2012) serta gelar Piala Dunia 2010.

Sumber; Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *