Subotic Kirim Sinyal Tinggalkan Borussia Dortmund

Bek tengah asal Serbia, Neven Subotic, membuat pernyataan tersirat yang mengindikasikan dirinya bakal hengkang dari Borussia Dortmund.

Kala Dortmund masih ditangani Juergen Klopp, Subotic selalu menjadi pilihan utama. Bersama Mats Hummels, Subotic sukses menggalang pertahanan yang tangguh untuk Dortmund.

Namun, semenjak Thomas Tuchel mengambil alih peran Klopp, Subotic mulai jarang mendapatkan kesempatan tampil. Sepanjang musim 2015-2016, pemain 27 tahun itu hanya tampil dalam 6 laga Bundesliga.

Salah satu faktor yang membuat Subotic kehilangan statusnya sebagai bek utama adalah persoalan cedera. Ia mengalami cedera punggung yang membuatnya absen cukup panjang.

Atas dasar itulah, Subotic menyatakan keinginannya untuk mencari suasana baru dalam kariernya. Hal itu diungkapkan Subotic melalui laman Facebook-nya.

“Sekarang saya berada di usia terbaik bagi pesepak bola, dan saya ingin menggunakan momen ini untuk memajukan diri sendiri dan tim,” tulis Subotic.

“Saya tak mau mendapatkan uang dengan duduk di bangku cadangan. Saya ingin menjadi bagian aktif dalam sebuah kisah, seperti yang saya alami hingga tahun lalu.”

Kiprah Subotic bersama Dortmund tak bisa dianggap remeh. Ia sudah berseragam kuning hitam selama delapan musim dan nyaris menorehkan 200 laga di seluruh kompetisi.

Selama itu pula, Subotic turut berjasa mempersembahkan lima gelar domestik untuk Dortmud, yakni dua titel Bundesliga, satu gelar DFB Pokal, dan satu Piala Super Jerman.

“Saya harap Anda mengerti. Dortmund ada di dalam hati saya, dan akan selalu begitu,” tulis Subotic.

Subotic masih memiliki kontrak di Dortmund hingga Mei 2018. Berdasarkan Transfermarkt, nilai transfer Subotic mencapai 8,25 juta poundsterling (sekitar Rp 153 miliar).

Belum diketahui ke mana Subotic akan berlabuh. Namun, menurut kabar terakhir pada Mei 2016, peminat Subotic datang dari Premier League, yakni Sunderland.

Sumber; Kompas.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *