Winger ManCity Syukuri Sikap Keras Enrique

Baru datang dari Celta Vigo pada awal musim, Nolito langsung nyetel dan menjadi pilihan utama lini serang Manchester City. Meski namanya semakin berkibar, pemain Timnas Spanyol itu, ternyata bukan orang yang seperti “kacang lupa kulit”.
Dia secara terbuka selalu menyebut nama Luis Enrique sebagai pelatih paling berjasa dalam karier. Seperti diiketahui, mereka pernah bersama ketika di Barcelona B dan Celta Vigo.
 Satu hal yang paling diingat Nolito dari Enrique adalah sikap keras ketika menggemblengnya. Pria 46 tahun itu disebut sangat teliti dalam berbagai hal, termasuk urusan bobot tubuh pemain.
Di bawah asuhan Enrique, Nolito mengaku dilarang mengkonsumsi kue, roti hingga minuman soda. Awalnya winger 30 tahun tersebut sempat tidak senang. Namun setelah merasakan efek positifnya, dia malah memuji habis-habisan sang entrenador.
“Dia yang membuat saya kehilangan berat badan hingga 10 kilogram. Enrique selalu nyinyir dengan mengatakan kue, roti dan soda adalah sampah bagi pesepakbola,” kata Nolito.
“Saya kala itu memilih makan, berlatih, makan berlatih. Ternyata saya seperti ikan yang memakan ekor sendiri. Untungnya saya segera sadar kalau seorang pemain harus bertubuh langsing,” kata Nolito.
Sumber; Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *